Apakah Oral Sex Aman?

Obat Kuat Tahan Lama Resmi BPOM
FOREDI GEL asli rekomendasi Boyke, aman dan resmi BPOM

Obat Detox Cara Diet Sehat Aman
Turunkan Berat Badan 2-5 Kg dalam 1minggu, Perut Buncit Hilang!

Oris Krim Pengencang Payudara
Payudara Kencang Dan Indah Sejak 7 Hari pemakaian, Cegah Kanker Payudara

Obat Keputihan Dan Mengetatkan
Rahasia Organ Intim Bebas Keputihan, Miss V Kesat, Rapat seperti perawan lagi, dan Harum

Terapi Kista Tanpa Operasi
Solusi Herbal Untuk Mengatasi Kista Tanpa Operasi, Menambah Kesuburan


Oral seks dianggap lebih rendah reikonya dalam menularkan penyakit menular seksual dibandingkan dengan hubungan seksual. Namun sepertinya anggapan itu harus segera dihilangkan, karena berdasarkan study terbaru yang dipublikasikan oleh journal of sexual medicine, seks oral merupakan jalur yang cukup mudah untuk menularkan beberapa penyakit seksual antara lain sifilis, gonorrhea, klamidia, HPV dan herpes genital.

Sifilis, Gonorhea dan klamidia bisa disembuhkan dengan mengguanakan antibiotic. Akan tetapi infeksi HPV yang merupakan penyebab utama dari terjadinya kanker servik dan herpes tidak bisa disembuhkan. Keberadaan infeksi HPV yang ditularkan melalui oral seks bisa mengakibatkan terjadinya kanker lidah dan kanker tenggorokan.
 
Yang menjadi masalah saat ini adalah, infeksi penyakit menular seksual pada mulut sebagian besar tidak terdeteksi dan tidak menunjukkan gejala. Selain itu karena masih rendahnya untuk screening kesehatan untuk penyakit menular seksual menggunakan sample air liur.

Oleh karena itu, sebaiknya anda menghindari untuk melakukan oral seks dengan pasangan anda. Akan tetapi jika tidak bisa dihindari, anda bisa mencoba beberapa tips sebagai berikut:
  1. Pastikan tubuh anda dan pasangan dalam keadaan bersih. Jika anda pasangan baru, anda bisa menggunakan kondom atau bendungan gigi (lateks tipis yang melapisi mulut)
  2. Pastikan anda berdua benar-benar sehat dari IMS sebelum melakukan oral seks dan melakukan uji kesehatan secara rutin pada kelamin dan rongga mulut
BACA JUGA:

0 Response to "Apakah Oral Sex Aman?"