Recents in Beach

header ads

Wanita Ini Hampir Buta Gara-gara Maskara

Sangatlah hal wajar jika kaum wanita senang merias wajah untuk meningkatkan pesona terhadap lawan jenis. Tapi, kesibukan yang sangat padat pada siang hari membuat sebagian wanita malas membersihkan make up saat mau tidur. Kebiasaan buruk ini dapat menimbulkan efek samping yang sangat merugikan seperti jerawat bahkan hingga infeksi pada mata.

Dilansir The Sun, Pada Senin (3/9/2018), ada seorang wanita yang berasal dari Australia hampir saja kehilangan pengelihatannya akibat malas menghapus make up maskara di matanya. Hal buruk tersebut ia lakukan selama kurang lebih 25 tahun dan kini hampir membuatnya mengalami kebutaan.


Wanita yang bernama Theresa Lynch, usia 50, mulai merasakan dampaknya yaitu merasakan adanya penumpukan pada kelopak mata bagian dalam dan Merasa ganjal, kemudian ia segera pergi ke dokter untuk memeriksakan keluhan tersebut.

Pada saat dokter memeriksa kondisi matanya, lalu ia divonis menderita penyakit konjungtiva konkretiva atau terdapat benjolan kecil pada kelopak mata dalam. Kemudian dokter menjelaskan akibat penggunaan maskara selama kurun waktu dua dekade membuat partikel-partikel maskara menumpuk perlahan pada matanya.

Dokter mengatakan pada kondisi ini bisa saja membuat Theresa buta. Menurut dokter, benjolan pada matanya tersebut dapat menimbulkan risiko yang sangat besar pada pengelihatannya. Untung saja, dokter mampu menghilangkan atau mengangkat benjolan di mata Theresa tersebut melalui proses jalan operasi.

Kita ambil saja hikmah dari kejadian ini, Semoga kita senantiasa menyempatkan diri untuk benar-benar bersih sebelum kita istirahat terutama pada malam hari. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments