Recents in Beach

header ads

Sipilis atau Biasa disebut Penyakit Raja Singa




Sipilis atau biasa disebut penyakit raja singa merupakan penyakit menular seksual yang akut dan kronis. Sipilis atau raja singa ini disebabkan oleh bakteri bernama spirochete Treponema pallidum. Penyakit Sipilis ini ditularkan melalui berbagai cara diantaranya melalui hubungan seksual, kontak langsung dengan dengan luka, dari ibu ke janin yang ada didalam rahim, bisa juga melalui transfusi darah.

Sipilis atau raja singa yang dibiarkan begitu saja tanpa mengambil tindakan atau pengobatan, maka sipilis atau raja singa ini akan berkembang menjadi 3 tahap: primer, sekunder, dan tersier. Berikut Penjelasannya:

Tahap pertama (sipilis primer). Pada tahap primer sipilis akan nampak dengan luka yang tidak terasa sakit tetapi sipilis pada tahapan ini sangat menular pada alat kelamin atau di sekitar mulut. Anda akan otomatis terinfeksi bila melakukan hubungan seksual maupun oral terhadap penderita. Luka pada tahap primer ini akan berlangsung selama dua sampai enam minggu.

Tahap kedua (sipilis sekunder). Pada tahap sekunder akan nampak ruam pada kulit dan rasa sakit pada tenggorokan. Seperti pada tahap primer, pada tahap sekunder penderita sipilis akan sangat mudah menularkan sipilisnya kepada orang lain apabila melakukan hubungan seksual.

Diantara tahap kedua dan tahap ketiga akan ada yang namanya Tahap Laten, dimana pada tahapan ini sipilis nyaris tanpa gejala sama sekali, dan perlu Anda ketahui hal ini dapat berlangsung selama bertahun-tahun lamanya. Pada tahap laten ini sipilis tidak dapat menular kepada orang lain namun masih dapat menyebabkan gejala sipilis. Setelah tahap ini, waspadalah karena penyakit sipilis atau raja singa dapat berkembang menjadi tahap ketiga, yaitu fase yang paling berbahaya.

Tahap ketiga (sipilis tersier). Bagi mereka yang terkena sipilis atau raja singa namun tidak juga melakukan tindakan pengobatan maka infeksi akan berkembang menjadi sipilis tersier. Sipilis pada tahap ini, akan menyebabkan kerusakan serius pada otak, saraf, jantung dan sumsum tulang belakang penderita.

Mau Tah Tips Sex Aman?? KLIK DISINI

Post a Comment

0 Comments